home

Wajib baca inilah tanda tanda sipilis

Wajib baca,inilah tanda tanda sipilis

Wajib baca,inilah tanda tanda sipilis – Sifilis adalah infeksi menular dapat disembuhkan seksual (IMS). Hal ini disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum. Sifilis dapat hadir dengan tanda-tanda dan gejala (ini disebut sifilis primer atau sekunder) atau tanpa tanda-tanda dan gejala (ini disebut awal sifilis laten). Semua tahapan ini menular dan dapat ditularkan ke pasangan seksual hingga dua tahun jika orang tersebut tidak diobati. Tidak semua orang yang memiliki sifilis memiliki tanda-tanda infeksi, sehingga seseorang dapat memiliki dan menyebarkannya tanpa mengetahui.

Tanda dan gejala:

sifilis primer
Sifilis awalnya dapat menyebabkan luka atau borok di sekitar area genital, mulut, atau tenggorokan 10-90 hari (rata-rata 21 hari) setelah infeksi. Luka ini, disebut chancres, dapat berupa ukuran atau bentuk. Mereka sering menyakitkan, tidak berdarah, dan dapat merasa seperti tombol keras pada kulit. Kadang-kadang luka ini mungkin internal dan pergi tanpa diketahui. Ini disebut tahap primer sifilis.(baca juga:penyebab sipilis dan bagaimana cara mengobatinya) Jika tidak diobati, luka biasanya sembuh dan hilang setelah beberapa minggu, namun, infeksi sifilis tetap dalam tubuh dan orang tersebut masih memiliki infeksi.

sifilis sekunder
Dua sampai enam bulan setelah terinfeksi, tahap sekunder sifilis terjadi. Gejala mungkin termasuk penyakit seperti flu, ruam pada batang, telapak tangan, dan telapak kaki, pembengkakan kelenjar, kutil seperti benjolan di sekitar daerah lembab tubuh, dan rambut rontok. Beberapa orang juga mengalami sakit kepala, kelelahan dan nyeri di tulang, otot dan sendi. Ketika gejala ini pergi orang tersebut masih menular.

Awal sifilis laten
Ini berarti bahwa orang tersebut tidak memiliki tanda-tanda atau gejala tetapi menular. Satu-satunya cara mereka tahu mereka harus sifilis adalah memiliki tes darah.

Baca Juga :  Apa saja tanda tanda sipilis ?

Sifilis laten
Ini berarti orang tersebut tidak menular. Satu-satunya cara orang akan tahu bahwa mereka memiliki sifilis adalah memiliki tes darah.

wajib-bacainilah-tanda-tanda-sipilis-300x201 Wajib baca inilah tanda tanda sipilis

Apa yang terjadi jika sifilis tidak diobati?
Jika infeksi ini tidak diobati, tanda-tanda dan gejala akan hilang, meskipun beberapa dari mereka mungkin datang dan pergi untuk sampai satu tahun. Namun, infeksi sifilis masih tetap dalam tubuh dan orang-orang bisa lewat sifilis ke mitra seksual mereka selama ini sampai dua tahun.
Jika seorang wanita hamil memiliki sifilis yang tidak diobati, infeksi bisa lewat, melalui plasenta, untuk bayi yang belum lahir. Ini serius dapat mempengaruhi bayi. Infeksi dapat lulus dari ibu ke bayi untuk jangka waktu lebih lama daripada pasangan seksual. Hal ini diyakini menjadi risiko kehamilan apapun atas hingga delapan tahun setelah infeksi awal jika infeksi yang tidak diobati.
Jika sifilis laten tidak diobati, dari waktu ke waktu (yang mungkin bertahun-tahun), infeksi sifilis dapat mempengaruhi bagian-bagian tubuh yang berbeda. Hal ini dapat menyebabkan masalah dengan saraf, otak dan pembuluh besar dekat jantung.

Pengobatan:
Sebuah tes darah sederhana biasanya digunakan untuk mendiagnosis sifilis. Jika seseorang memiliki maag atau sakit ini juga dapat diuji untuk sifilis dengan swab. Ada waktu singkat setelah terpapar sifilis ketika tes mungkin tidak mengambil tahap awal infeksi dan ulangi tes mungkin diperlukan. Jika seseorang telah dikontrak sifilis mereka akan menguji positif dengan pemeriksaan darah tiga bulan setelah infeksi, dan biasanya jauh lebih awal.
Kadang-kadang orang dengan sifilis memiliki infeksi menular seksual lainnya. Jadi tes untuk IMS lain harus dilakukan pada waktu yang sama.

Baca Juga :  Apakah sipilis menular ?

Sifilis biasanya dikelola dengan suntikan penisilin yang mengobati infeksi dalam lima hari. Seseorang dengan sifilis harus menjauhkan diri dari aktivitas seksual sampai lima hari setelah menyelesaikan pengobatan mereka dan semua tanda-tanda dan gejala sifilis telah dibersihkan.
Hal ini penting untuk memiliki darah rutin tes tiga sampai enam bulan setelah pengobatan sifilis untuk memeriksa bahwa pengobatan telah bekerja.
Bahkan setelah pengobatan, beberapa tes darah akan tetap positif untuk sifilis. Ini tidak berarti bahwa orang masih terinfeksi. Itu hanya menunjukkan bahwa mereka memiliki sifilis di masa lalu. Adalah penting bahwa semua mitra seksual diperlakukan untuk menghentikan re-infeksi dan untuk mencegah infeksi menyebar di masyarakat. Seseorang dengan sifilis dapat membantu dengan menasihati pasangan seksual untuk diuji dan dirawat karena sifilis. Hal ini dapat dilakukan dengan berbicara dengan mitra atau meminta dokter, perawat atau petugas kesehatan untuk menginformasikan mitra. Ini adalah proses rahasia dan nama-nama tidak akan disebutkan. Beberapa orang menggunakan situs pemberitahuan on-line seperti Biarkan Mereka Tahu (cocok untuk semua orang), The Drama Downunder (untuk pria gay); dan lebih baik untuk Tahu (untuk orang-orang Aborigin dan Torres Strait Islander).

Transmisi:
Sifilis disebarkan oleh vagina tanpa kondom, anal dan oral seks. Seseorang juga dapat terinfeksi melalui kulit intim untuk kontak kulit dengan orang yang terinfeksi saat berhubungan seks. Sifilis juga dapat meningkatkan risiko penularan HIV.
Seorang wanita hamil dapat melewati sifilis pada bayi yang belum lahir melalui plasenta selama kehamilan.
Siapa yang berisiko?
Di Australia, kelompok beresiko tertentu sifilis termasuk:
laki-laki gay
Pria yang berhubungan seks dengan laki-laki
mitra seksual wanita dari pria yang berhubungan seks dengan laki-laki
Aborigin dan Selat Torres orang Islander
Orang yang berhubungan seks tanpa kondom dengan orang yang memiliki sifilis
Orang yang berhubungan seks tanpa kondom di negara-negara dengan tingkat sifilis
Bayi dari ibu yang belum memiliki pelayanan antenatal yang memadai, termasuk pengujian sifilis selama kehamilan.
Di Australia, risiko terkena sifilis dari seorang wanita yang terlibat dalam pekerjaan seks sangat rendah.

Baca Juga :  Macam macam penyakit sipilis

obat-penyakit-sipilis-1-300x200 Wajib baca inilah tanda tanda sipilis

Pencegahan:
Cara paling aman untuk melindungi terhadap sifilis adalah untuk:
Selalu gunakan kondom dan pelumas berbasis air. Kondom adalah cara terbaik untuk melindungi terhadap sifilis dan IMS lain.
Hindari berhubungan seks dengan seseorang yang memiliki ulkus terlihat atau sakit pada alat kelamin dan / atau mulut mereka.
Memiliki hubungan di mana pasangan tidak memiliki mitra seksual lainnya.
Memiliki mitra seksual lebih sedikit.
Memiliki biasa STI check-up, terutama jika mitra berubah. Anda dapat mengatur untuk memiliki pengingat untuk STI check-up dikirimkan kepada Anda melalui SMS atau e-mail di:
Drama Down Under
Lebih baik Tahu
Jika didiagnosis dengan IMS, menyelesaikan kursus dianjurkan pengobatan.
Semua wanita harus melakukan tes sifilis pada 12 minggu pertama kehamilan atau pada kunjungan antenatal pertama. Sifilis sebelumnya diperlakukan selama kehamilan, semakin rendah risiko bayi yang terkena sifilis.
Tidak ada vaksin untuk sifilis. infeksi sebelumnya dan pengobatan sebelumnya tidak melindungi seseorang dari mendapatkan sifilis lagi.

Demikianlah artikel tentang wajib baca inilah tanda tanda sipilis. Semoga bermanfaat.

Jika ingin membutuhkan informasi tentang penyakit siplis dan bagaimana cara mengobatinya, silahkan kunjungi link di bawah ini :

Artikel tentang Sipilis

Apakah penyakit sipilis terasa gatal Apakah penyakit sipilis terasa gatalgang jie dan gho siahApakah Anda terkena gejala penyakit sipilis? Apakah Anda enggan berobat ke dokter penyakit ke...
Ciri ciri penyakit sipilis pada pria Sifilis adalah infeksi menular seksual yang kompleks (STI) yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum. Episode penyakit aktif terjadi, diikuti oleh periode late...
Obat Penyakit Sipilis Resep Dokter Obat penyakit sipilis resep dokter-Penyakit ini dikenal juga dengan istilah penyakit raja singa, merupakan salah satu penyakit kelamin menular yang berbahaya. Mengap...
Cari obat untuk penyakit sipilis Cari obat untuk penyakit sipilis - Sifilis adalah infeksi menular seksual (IMS). Hal ini biasanya dimulai dengan ulkus menyakitkan pada alat kelamin. Ini bisa, bagai...