home

Perhatikan gejala sipilis yang belum anda ketahui

Perhatikan gejala sipilis yang belum anda ketahui

Perhatikan gejala sipilis yang belum anda ketahui – Hanya ada dua cara untuk benar-benar melindungi diri dari penyakit menular seksual. Anda dapat menjauhkan diri dari seks sama sekali atau hanya berhubungan seks dengan pasangan Anda tahu tidak terinfeksi. Kondom dan perlindungan penghalang lainnya dapat sangat mengurangi risiko penyakit menular yang paling seksual, tapi bahkan ini tidak 100 persen efektif.

Tak usah dikatakan bahwa beberapa orang memilih pilihan pertama – dan banyak orang lain memilih untuk melupakan kondom, baik sesekali atau sepanjang waktu. Lalu ada orang-orang yang berpikir mereka berada dalam hubungan monogami dengan pasangan yang tidak terinfeksi dan kemudian tertegun untuk menemukan bahwa mereka tidak.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sekitar 19 juta infeksi menular seksual baru terjadi setiap tahun, hampir setengah dari mereka di antara orang-orang muda berusia 15 sampai 24. Selain itu, tingkat infeksi nasional untuk sifilis dan PMS berbahaya lainnya telah meningkat selama beberapa tahun terakhir – sebuah tren yang mengkhawatirkan otoritas kesehatan.

Lebih dari 20 virus dan bakteri yang berbeda dapat lulus dari satu pasangan ke yang lain saat berhubungan seks. Banyak kuman tersebut, termasuk bakteri yang menyebabkan klamidia dan virus yang menyebabkan herpes, hidup di permukaan alat kelamin. (baca juga :inilah obat sipilis tradisional herbal alami Infeksi ini dapat menyebar selama kontak kelamin, termasuk oral seks atau anal. Beberapa virus Рseperti HIV, virus yang menyebabkan AIDS Рhidup di air mani dan cairan tubuh lainnya. Penyakit-penyakit ini menyebar paling mudah selama tidak dilindungi seks vaginal atau anal.

perhatikan-gejala-sipilis-yang-belum-anda-ketahui-300x239 Perhatikan gejala sipilis yang belum anda ketahui

Bagaimana saya bisa melindungi diri dari PMS?

Kecuali pasangan Anda benar-benar monogami dan tidak terinfeksi, Anda harus menggunakan kondom lateks atau penghalang untuk oral, anal, dan vaginal seks. Anda dapat lebih melindungi diri dengan membatasi jumlah Anda mitra. Jika Anda sedang mempertimbangkan berhubungan seks dengan pasangan baru, Anda berdua pertama-tama harus diuji untuk PMS, menurut CDC. Banyak orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka memiliki PMS, sehingga hanya meminta mereka jika mereka tidak akan selalu membantu.

Jika Anda sudah memiliki pertemuan berisiko, mencuci alat kelamin Anda dengan sabun dan air sesegera mungkin dan mempertimbangkan mendapatkan diuji untuk penyakit menular seksual, terutama sebelum Anda berhubungan seks dengan pasangan baru. Mengulangi tes ini beberapa bulan setelah memulai hubungan mungkin ide yang baik dalam beberapa kasus, juga. Jika Anda khawatir, berbicara dengan dokter Anda.

Apa saja gejala umum dari PMS?

Perlu diingat bahwa banyak infeksi umum – klamidia, untuk satu – bisa sangat halus atau bahkan bebas gejala. Jadwal kunjungan dengan dokter Anda jika Anda melihat ada gejala-gejala umum dari PMS:

  • debit yang tidak biasa dari alat kelamin Anda, seperti lendir atau nanah
  • Nyeri atau sensasi terbakar saat berhubungan seks atau buang air kecil
  • Sakit di daerah panggul
  • Koreng pada setiap bagian dari tubuh
  • lepuh genital kecil yang berubah menjadi koreng
  • Sebuah ulkus menyakitkan kecil (chancre) pada alat kelamin
  • Kutil pada atau dekat alat kelamin
  • Sakit tenggorokan setelah oral seks
  • Pada wanita, kram dan nyeri, perdarahan antara periode menstruasi, dan perdarahan selama atau setelah hubungan seks vagina
Baca Juga :  Ciri ciri penyakit sipilis pada pria dan wanita

Gejala lain mungkin termasuk debit dubur dan buang air besar menyakitkan atau berdarah.

Apa jenis yang paling umum dari PMS?

Berbagai jenis PMS memiliki konsekuensi yang berbeda dan perlakuan yang berbeda. Berikut adalah ikhtisar dari penyakit menular seksual utama.

  • Chlamydia (Chlamydia trachomatis)

Chlamydia adalah infeksi bakteri yang menyebar dengan mudah saat berhubungan seks.Menurut CDC, sekitar 2,8 juta orang Amerika terinfeksi klamidia setiap tahun, dan banyak yang bahkan tidak tahu itu. Meskipun beberapa orang yang terinfeksi mungkin melihat beberapa debit yang tidak biasa dari alat kelamin atau rasa sakit mereka saat kencing, banyak yang tidak memiliki gejala sama sekali.

Chlamydia dapat menjadi penyakit yang tenang, tetapi akibatnya bisa parah. Jika tidak diobati, infeksi dapat menyebabkan penyakit radang panggul (PID) pada wanita, penyebab utama infertilitas. Pada pria, kuman dapat menyebabkan epididimitis, pembengkakan yang menyakitkan di sekitar testis yang bisa mengurangi kesuburan. Ibu hamil yang terinfeksi klamidia bisa lewat kuman untuk bayi mereka saat melahirkan. Bayi yang menangkap klamidia dapat mengembangkan mata merah dan pneumonia dalam beberapa minggu pertama kehidupan.

Kabar baiknya adalah bahwa klamidia tidak cocok untuk obat modern. Antibiotik dapat dengan cepat membersihkan infeksi dan mencegah kemungkinan komplikasi. Jika Anda menduga bahwa Anda memiliki klamidia, jadwal janji dengan dokter Anda.

Sebuah tes sederhana dapat mendeteksi kuman klamidia. Bahkan jika Anda tidak memiliki gejala klamidia, dalam beberapa kasus pengujian rutin mungkin ide yang baik. CDC merekomendasikan pengujian tahunan untuk semua wanita yang aktif secara seksual 25-tahun-tua dan bawah.

Anda juga harus diperiksa untuk klamidia – bahkan jika Anda lebih dari 25 – jika Anda sudah memiliki sejarah penyakit menular seksual, telah berubah pasangan seks, memiliki beberapa mitra, atau berhubungan seks tidak aman pada tahun lalu, menurut American college of Preventive Medicine. pedoman CDC dirilis pada tahun 2006 juga merekomendasikan bahwa semua wanita dengan klamidia akan rescreened sekitar tiga bulan setelah pengobatan mereka selesai, karena risiko infeksi ulang. Perhatikan bahwa kedua orang yang telah didiagnosis DAN pasangan seks saat nya (s) harus diperlakukan – karena mitra saat ini cenderung membawa infeksi dan bisa terinfeksi kembali jika mereka tidak diobati pada saat yang sama.

  • Bulu kemaluan

Seperti klamidia, herpes genital adalah infeksi yang sangat umum yang sering terjadi tanpa disadari. Menurut CDC, setidaknya 45 juta orang Amerika memiliki penyakit virus ini, tetapi kebanyakan tidak tahu itu. Gejala sering ringan atau tidak ada, tetapi beberapa orang akan melihat kesemutan atau sensasi terbakar di alat kelamin diikuti dengan munculnya lepuh menyakitkan atau luka terbuka. Luka ini hilang setelah beberapa minggu. virus, bagaimanapun, akan tetap dalam tubuh untuk hidup.

Jika gejala yang berat atau jika luka terus datang kembali, dokter dapat meresepkan obat antivirus untuk mengurangi terjadinya wabah. Orang-orang lebih menular selama wabah, meskipun masih ada beberapa risiko menginfeksi pasangan Anda bahkan ketika tidak ada gejala.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine, dosis harian obat antivirus secara signifikan dapat mengurangi risiko menularkan herpes pada partner seks. Risiko tidak hilang, bagaimanapun, jadi siapa pun yang terinfeksi dengan herpes masih harus menggunakan kondom saat berhubungan seks, bahkan jika tidak ada luka yang terlihat.

  • human immunodeficiency virus (HIV)
Baca Juga :  Waspadai Gejala Sipilis pada wanita

HIV adalah yang paling ditakuti dari semua infeksi menular seksual, dan untuk alasan yang baik. Virus ini adalah penyebab AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome), penyakit yang membunuh 2 juta orang di seluruh dunia pada tahun 2007 saja. Di Amerika Serikat, lebih dari 500.000 telah meninggal akibat penyakit ini. Penyakit ini paling sering menyebar melalui kontak seksual – baik heteroseksual dan homoseksual – dan melalui penggunaan jarum suntik.

Orang dengan AIDS memiliki sistem kekebalan tubuh yang sangat lemah, sehingga mereka rentan terhadap infeksi oportunistik dan jenis kanker tertentu. Jika Anda terinfeksi HIV, dokter dapat meresepkan obat kuat untuk melawan virus dan, mudah-mudahan, menjaga Anda dari mengembangkan AIDS. Meskipun demikian, jalan menuju pengobatan AIDS yang sukses tidak mudah bagi kebanyakan orang – obat-obatan harus diambil setiap hari selama hidup untuk mencegah kegagalan pengobatan, dan kebanyakan dari mereka memiliki potensi untuk menyebabkan efek samping yang signifikan.

Tentu saja, cara terbaik untuk menghindari AIDS adalah untuk menghindari penangkapan HIV di tempat pertama. praktek yang aman seks yang sama yang memotong risiko STD lainnya – kondom menggunakan, tidak berbagi jarum, dan membatasi jumlah Anda dari mitra – akan menawarkan perlindungan yang kuat terhadap HIV.

  • Human papillomavirus (HPV)

Ada 100 jenis HPV, sebagian besar dari mereka tidak berbahaya, dan sekitar 30 jenis yang menular seksual. Beberapa jenis HPV dapat menyebabkan kutil kelamin dan lain-lain dapat menyebabkan kanker. Setidaknya 50 persen dari semua orang dewasa akan kontrak virus ini menular seksual di beberapa titik dalam hidup mereka. Menurut CDC, 20 juta orang Amerika memiliki HPV hari dan sekitar 6,2 juta infeksi baru terjadi setiap tahun.

Sistem kekebalan tubuh biasanya fends kuman sebelum ia memiliki kesempatan untuk melakukan kerusakan. Kadang-kadang, bagaimanapun, virus dapat berlama-lama selama bertahun-tahun pada wanita dan akhirnya menyebabkan kanker serviks jika tidak terdeteksi atau tidak diobati. Pap smear adalah cara terbaik untuk mencegah hal ini komplikasi yang paling ditakuti dari HPV. Pada tahun 2003, Administrasi Makanan dan Obat menyetujui tes HPV baru untuk wanita di atas 30, tetapi hanya digunakan untuk menyaring kanker serviks.Karena hanya sebagian kecil dari wanita yang memiliki virus akan pernah mengembangkan kanker serviks, tes berpotensi menyebabkan banyak tidak perlu khawatir. Jika Anda seorang wanita yang aktif secara seksual lebih dari 30, tanyakan kepada dokter Anda jika Anda harus memiliki tes HPV bersama dengan Pap smear rutin Anda.

Gejala yang paling dikenali dari infeksi HPV adalah kutil kelamin. Jika Anda memiliki mereka, membuat janji dengan dokter segera dan menghindari seks sampai Anda dan pasangan Anda diperlakukan.

Sejak virus menyebar melalui kontak kulit ke kulit, satu-satunya cara untuk mencegahnya adalah dengan menghindari paparan. Namun, vaksin baru melindungi perempuan dari strain HPV yang paling umum yang menyebabkan kutil kelamin dan kanker serviks. CDC merekomendasikan vaksin untuk anak perempuan usia 11 dan 12, dan untuk anak perempuan dan perempuan antara usia 13 sampai 26 yang belum divaksinasi, atau yang belum menyelesaikan seri vaksin. Meskipun bukti tidak menunjukkan bahwa kondom lateks mencegah penyebaran HPV, itu menunjukkan bahwa kondom dapat membantu mengurangi risiko tertular kutil kelamin atau kanker leher rahim, menurut CDC.

  • Gonorea
Baca Juga :  Penyebab Sipilis dan bagaimana cara mengobatinya

penyakit bakteri ini telah berlangsung selama berabad-abad, dan meskipun kemajuan dalam perawatan medis, tidak menunjukkan tanda-tanda akan pergi. CDC menerima sekitar 350.000 laporan kasus gonore baru setiap tahun, dan 350.000 infeksi lain mungkin tidak dilaporkan.Gejala utama penyakit ini adalah keluarnya cairan dari alat kelamin dan sulit atau menyakitkan buang air kecil. Jika tidak diobati, gonore dapat menyebabkan infeksi pada saluran reproduksi dan bahkan menyebar ke sendi dan darah; pada wanita, hal itu dapat menyebabkan penyakit radang panggul (PID) dan infertilitas, serta infeksi serius dan kebutaan pada bayi baru lahir. pengobatan yang tepat dengan antibiotik dapat membersihkan infeksi dan mencegah komplikasi.

Gejala gonorrhea termasuk rasa sakit atau terbakar saat buang air kecil, keputihan kuning atau berdarah, gatal-gatal dubur atau debit, buang air besar menyakitkan atau berdarah, dan nanah atau nyeri pada penis. Menggunakan kondom lateks setiap kali Anda memiliki vagina atau dubur seks akan membantu mencegah penyakit.

  • Sipilis

Tingkat sifilis menurun 89,2 persen 1990-2000, meskipun jumlah kasus meningkat dari 5.979 pada tahun 2000 menjadi 11.466 pada tahun 2007. Sejak sifilis meningkatkan risiko tertular dan menularkan HIV, virus yang menyebabkan AIDS, peningkatan ini khawatir banyak peneliti .

Jika tidak diobati, sifilis dapat menyebabkan jantung dan sistem saraf gangguan, termasuk kebutaan, dan kematian. Gejala pertama dari penyakit ini sering ulkus menyakitkan disebut chancre, sering ditemukan pada alat kelamin. Beberapa minggu kemudian, ruam dapat muncul di seluruh tubuh, biasanya pada telapak tangan dan telapak kaki. ruam akan terlihat seperti “luka coklat seukuran sepeser pun,” menurut NIH. Gejala lain termasuk kelelahan, demam ringan, rambut rontok, dan kelenjar getah bening.

Pada bulan Mei 2006, CDC merilis Rencana Nasional diperbarui untuk Menghilangkan Sifilis.Jika Anda berpikir Anda telah terkena penyakit, atau memiliki gejala, dites segera.

  • Hepatitis B

Hepatitis B disebabkan oleh virus yang menyerang hati. Virus ini dapat menyebabkan infeksi seumur hidup serta jaringan parut hati, kanker hati atau gagal hati, dan bahkan kematian.Gejala infeksi hepatitis B termasuk kelelahan, sakit kuning, nyeri perut, kehilangan nafsu makan, mual dan muntah, dan nyeri sendi. Namun, 30 persen dari mereka yang terkena dampak tidak menunjukkan gejala sama sekali.

Vaksin hepatitis B adalah perlindungan terbaik terhadap penyakit serius ini. tindakan pencegahan tambahan termasuk menggunakan kondom lateks dan tidak pernah berbagi jarum, obat-obatan, atau barang-barang pribadi, seperti pisau cukur atau sikat gigi.

Bagaimana jika saya tidak memiliki asuransi atau uang untuk diuji?

Panggil departemen kesehatan setempat tentang klinik umum di mana Anda bisa mendapatkan diuji untuk PMS tanpa biaya. Jika klinik penuh sesak, Anda mungkin harus menunggu dua jam atau lebih untuk melihat dokter, jadi membawa majalah dan rencana untuk menunggu cukup lama. Ini layak.

Demikianlah artikel tentang perhatikan gejala sipilis yang belum anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Jika ingin membutuhkan informasi tentang penyakit siplis dan bagaimana cara mengobatinya, silahkan kunjungi link di bawah ini :

Artikel tentang Sipilis

Inilah gejala sipilis yang jarang kita ketahui Inilah gejala sipilis yang jarang kita ketahui  - Sebelum mempelajari pengobatan rumah untuk gonore dan bagaimana untuk menyingkirkan gonore di rumah, orang harus be...
Obat Penyakit Sipilis Resep Dokter Obat penyakit sipilis resep dokter-Penyakit ini dikenal juga dengan istilah penyakit raja singa, merupakan salah satu penyakit kelamin menular yang berbahaya. Mengap...
3 tahap gejala sipilis 3 tahap gejala sipilis - Penyakit Sipilis ialah jenis penyakit kelamin yang disebabkan oleh infeksi bakteri spirochaeta pallida yg lazim dianggap treponema pallidum....