home

Pengobatan herbal penyakit kelamin

Pengobatan herbal penyakit kelamin – Sex Transfere Desease (STD) merupakan istilah dalam bahasa Inggris untuk penyakit menular akibat hubungan seksual atau yang biasa disingkat PMS adalah penyakit yang seringkali disebut juga dengan istilah penyakit kelamin. Selain melaui hubungan seksual, penyakit ini biasanya dapat menular melalui pemakaian jarum suntik yang telah tercemar oleh bakteri atau virus penyebab penyakit ini, dan bisa juga menular dari ibu hamil yang telah terjangkit penyakit ini kepada anaknya saat melahirkan.
Perilaku seks yang tidak sehat seperti sering berganti pasangan dan sering ‘jajan’ di tempat prostitusi, serta pemakaian jarum suntik secara bersama dan bergantian pada para pengguna narkoba, merupakan pemicu penularan penyakit ini. Ada berbagai jenis varian penyakit ini, dan diantaranya adalah:

klamedia-obatpenyakitsipilis.id_-300x188 Pengobatan herbal penyakit kelamin

1.Klamidia
Klamidia adalah bakteri yang berbentuk bulat, umumnya penderita tidak menunjukan gejala apapun meski sudah terinfeksi. Jika penyakit ini sudah berkembang makan akan menyerang dan menimbulkan radang panggul. Mereka yang terkena penyakit ini biasanya merasakanu rasa gatal pada bagian penis atau vagina.

gonore-obatpenyakitsipilis.id_-300x169 Pengobatan herbal penyakit kelamin

2.Gonore (GO)
Penyakit kelamin jenis ini juga muncul akibat infeksi bakteri. Selain menyerang bagian alat kelaim, penyakit ini juga dapat menyerang mulut dan tenggorokan jika melakukan hubungan seks secara oral, dan bisa menyerang anus jika melakukan hubungan seks secara anal (melalui anus) dengan orang yang telah terkena penyakit ini.

hepatitis-obatpenyakitsipilis.id_ Pengobatan herbal penyakit kelamin

3.Herpes genitalis
Virus herpes simpleks (HSV) Tipe II ditenggarai merupakan penyebab timbulnya penyakit ini. Penyakit ini biasanya menyerang bagian kelamin atau sekitarnya. Obat tradisional yang terbuat dari tanaman kumis kucing, daun binahong, akar alang-alang, dan lain-lain dapat digunakan untuk mencegah dan mengatasi penyakit ini.

hiv-obatpenyakitsipilis.id_ Pengobatan herbal penyakit kelamin

4.HIV/AIDS
Penyakit kelamin ini dianggap penyakit yang paling berbahaya dari semua penyakit yang bisa muncul akibat perilaku seks tidak sehat. HIV (human immunodeficiency virus) merupakan penyebab utama munculnya penyakit ini. Penularan penyakit ini dapat terjadi melalui kontak seksual tanpa kondom, dan penggunaan bersama jarum suntik terutama pada pemakai narkoba.

kutil-obatpenyakitsipilis.id_-300x225 Pengobatan herbal penyakit kelamin

5.Kutil kelamin
Penyakit ini timbul karena virus papiloma manusia (HPV). Kutil dapat muncul pada penis serta vulva. Penyakit ini juga dapat diatasi dengan memanfaatkan khasiat tanaman herbal seperti akar alang-alang, tanaman kumis kucing, daun binahong, belimbing manis, dan lain-lain.

sipilis-obatpenyakitsipilis.id_-e1466608823608 Pengobatan herbal penyakit kelamin

6.Sifilis (raja singa)
Bakteri yang bernama Treponema pallidum merupakan penyebab penyakit ini dan dapat menyerang melalui aliran darah dan mengakibatkan ruam kulit, rambut rontok, demam, serta cepat merasa lelah.

hepatitis-obatpenyakitsipilis.id_-1 Pengobatan herbal penyakit kelamin

7.Hepatitis
Penyakit ini umumnya terbagi atas 3 jenis yaitu, hepatitis A, hepatitis B, dan hepatitis C. Virus yang menyebabkan penyakit ini dapat melemahkan liver serta mengakibatkan sirosis. Meski tidak ada obat khusus untuk mengobati penyakit ini, penggunaan vaksin hepatitis dapat mencegah infeksi virus ini.

kutu-obatpenyakitsipilis.id_ Pengobatan herbal penyakit kelamin

8.Kutu Kelamin
Kutu tidak hanya terdapat pada rambut di kepala, namun hewan kecil ini juga dapat menyerang area kelamin yakni di bagian bulu pubic. Jenis kutu yang hidup di sana adalah Pubis Phthirus yang memiliki bentuk seperti kepiting sehingga penyakit ini sering disebut crabs. Gejala pada orang yang terkena kutu ini adalah timbulnya rasa gatal yang terus menerus di area bulu pubic.

Chancroid-atau-Syankroid-obat-270x300 Pengobatan herbal penyakit kelamin

9.Chancroid atau Syankroid
Penyakit kelamin ini ditularkan oleh bakteri dan cukup umum terjadi di kawasan Afrika dan Asia. Mereka yang terkena penyakit ini akan merasakan sakit di penis pada pria dan rasa sakit dan benjolan di vagina bagian luar dan dalam pada wanita.

Yuk kita cari tahu tentang salah satu penyakit kelamin yang cukup fenomenal sekali di kalangan masyarakat kita yaitu sifilis atau raja singa .

Sifilis adalah infeksi menular seksual (IMS) yang ditularkan melalui kontak dengan lesi sifilis (sakit atau chancre). Wabah sifilis telah dilaporkan di setiap pusat perkotaan utama Kanada, khususnya di kalangan laki-laki yang berhubungan seks dengan laki-laki (LSL). Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah kasus baru telah meningkat secara dramatis.
Gejala sifilis awal bervariasi-dari chancre menyakitkan, sakit atau ruam, untuk demam, sakit kepala, masalah dengan visi atau gejala yang lebih serius. Seksual orang yang aktif harus memiliki tes darah untuk sifilis setidaknya sekali setahun.(baca juga : Obat sipilis herbal alami) Jika tertangkap awal, sifilis dapat diobati secara efektif. Jika tidak diobati, sifilis dapat menjadi penyakit kronis yang serius.
Pada orang HIV-positif, sifilis dapat menyebabkan kerusakan lebih cepat dan kadang-kadang lebih sulit untuk mengobati daripada pada orang HIV-negatif. Orang yang terinfeksi dengan kedua sifilis dan HIV juga dapat menularkan HIV lebih mudah.

Baca Juga :  Ciri ciri penyakit sipilis pada pria

sifilis itu apa sih?
Sifilis adalah nama yang diberikan untuk infeksi yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum, atau T. pallidum. Penyakit ini dapat menyebar ketika seseorang datang ke dalam kontak dengan lesi sifilis (luka atau chancres). Sebagai contoh, dapat melewati:
anal, oral atau vaginal kontak seksual
berbagi mainan seks
berbagi peralatan untuk menyuntikkan, merokok atau menghirup narkoba
kehamilan atau kelahiran dari ibu yang terinfeksi ke anaknya
Kuman yang menyebabkan sifilis (disebut treponema atau spirochetes) dapat menyebabkan lesi, luka atau borok pada alat kelamin, dan di dalam rektum dan mulut. Luka ini bisa menjadi titik masuk untuk HIV dan IMS lain untuk masuk ke dalam tubuh. Sekali di dalam tubuh, treponema dapat memasuki sistem limfatik atau aliran darah. Dalam hitungan jam atau hari, treponema dapat dengan cepat menyebar ke seluruh tubuh dan mencapai otak.

Siapa yang berisiko terkena sifilis?
Semua orang yang aktif secara seksual dapat beresiko untuk sifilis. Orang yang hidup dengan HIV memiliki risiko lebih besar tertular sifilis dari orang HIV-negatif. Baik pria maupun wanita bisa mendapatkan sifilis tetapi lebih kasus telah dilaporkan di antara laki-laki daripada perempuan. Sebagian besar kasus baru dilaporkan telah pada pria yang berhubungan seks dengan laki-laki.

Apa saja kah gejala yang timbul jika terkena sipilis?
Banyak orang dengan sifilis awalnya tidak mengalami gejala (Namun, mereka dapat mengirimkan sifilis dan tetap berisiko untuk komplikasi). Lain mengalami berbagai gejala yang dapat berkisar dari ringan sampai berat. Jika tidak diobati, sifilis dapat menyebabkan penyakit serius.

sifilis primer
Pada tahap awal sifilis, lesi (luka) dapat muncul pada atau di dalam penis, vagina, rektum atau mulut, biasanya dua sampai tiga minggu setelah infeksi. Pada orang koinfeksi dengan HIV, beberapa lesi mungkin muncul. Karena lesi mungkin menyakitkan dan dapat berkembang pada lokasi tersembunyi, sifilis tahap awal pada pria dan wanita bisa pergi tanpa diketahui.
kelenjar getah bening di pangkal paha mungkin menjadi bengkak, biasanya dalam seminggu lesi sifilis muncul. Meskipun lesi dapat sembuh dalam empat sampai enam minggu, kelenjar getah bening dapat tetap bengkak selama beberapa bulan.
Namun penting untuk mengetahui bahwa sifilis tahap awal dapat memiliki gejala minimal atau tidak dan mungkin tidak diketahui oleh orang-orang yang terkena dampak. Inilah sebabnya mengapa pengujian sering untuk sifilis penting bagi orang-orang yang aktif secara seksual. Troublingly, treponema telah ditemukan dalam cairan tulang belakang penderita sifilis primer, terlepas dari apakah mereka adalah HIV positif atau negatif. Ini berarti bahwa kuman yang menyebabkan sifilis telah menembus sistem saraf pusat dan dapat menyerang otak. Ketika ini terjadi, neurosifilis dapat berkembang.

sifilis sekunder
Pada tahap ini, umumnya dua sampai 12 minggu setelah lesi muncul, gejala infeksi meluas dapat terjadi. Gejala dapat bervariasi namun berikut yang umum:
ruam
demam ringan
kekurangan energi
sakit tenggorokan
kurang nafsu makan
Ruam dapat mulai di bagasi tetapi juga dapat muncul di tempat lain, misalnya, pada telapak tangan dan telapak kaki. Jika ruam mempengaruhi daerah berbulu, sementara rambut rontok tambal sulam dapat terjadi. Misalnya, penipisan alis, janggut atau bagian kepala dapat menjadi fitur ruam sifilis.
lesi menyakitkan, disebut patches mukosa, dapat muncul pada jaringan basah alat kelamin, mulut, tenggorokan dan amandel. Lesi ini penuh dengan treponema dan sangat menular.
Dalam hingga 40% dari orang-orang dengan sifilis sekunder, otak dan sumsum tulang belakang (sistem saraf pusat-SSP) dapat terinfeksi, dengan atau tanpa gejala. Beberapa orang mungkin mengalami gejala berikut:
dering di telinga
penurunan kemampuan untuk mendengar dengan jelas
kesulitan melihat dengan jelas
sakit kepala
Sifilis (tersier sifilis)
Tanpa pengobatan, sifilis sekunder berubah menjadi sifilis (juga disebut laten atau sifilis tersier). Ini dapat berkembang 2-30 tahun setelah infeksi. Pada tahap ini, tidak ada gejala yang hadir dan infeksi hanya dapat dideteksi dengan tes darah. Namun, penyakit ini terus menyebabkan kerusakan.
Pada tahap ini penyakit, organ tubuh perlahan-lahan menjadi meradang dan dipengaruhi oleh T. pallidum. Sifilis dapat mempengaruhi sistem saraf (neurosifilis, yang dapat memperkuat masalah neurokognitif terkait HIV), jantung dan pembuluh darah (sifilis kardiovaskular), hati (yang dapat menyebabkan kerusakan hati atau hepatitis), ginjal, mata atau hanya tentang sistem organ.
Jika tidak diobati, sifilis stadium akhir akhirnya dapat menyebabkan komplikasi, termasuk yang berikut:
kesulitan tidur
masalah dengan visi
neuropati perifer (kerusakan saraf dari sistem saraf perifer)
masalah mendapatkan dan mempertahankan ereksi
perubahan kepribadian
memori lemah (Amnesia)
penurunan kapasitas untuk wawasan dan penilaian yang baik
radang selaput
kontrol yang buruk dari otot
sendi yang rusak
kejang
Dalam kasus yang jarang terjadi, sifilis yang tidak diobati dapat mengancam jiwa.
Sifilis ditularkan dari ibu ke bayi (kongenital sifilis)
Ketika seorang wanita terinfeksi sifilis saat hamil, penyakit ini dapat menyebabkan keguguran, lahir mati atau kematian bayi yang baru lahir. Kebanyakan bayi yang lahir dengan sifilis tidak memiliki gejala meskipun beberapa mungkin memiliki ruam. Jika sifilis yang tidak diobati, bayi dapat memiliki masalah perkembangan, kejang dan masalah kesehatan serius lainnya.

Baca Juga :  Bintik bintik di kelamin pria

Pengujian dan diagnosis (screening)
Sifilis biasanya didiagnosis dengan menggunakan tes darah yang mendeteksi antibodi terhadap protein yang tidak terkait dengan T. pallidum tapi yang terjadi dalam kasus sifilis. Tes darah biasa digunakan untuk membantu mendiagnosis sifilis adalah sebagai berikut:

VDRL (penyakit kelamin laboratorium penelitian)
RPR (rapid plasma reagen)
Pada orang dengan sifilis primer atau sifilis laten, tes ini tidak langsung tidak selalu bekerja. Jika sifilis dicurigai tetapi tes menghasilkan hasil negatif, Badan Kesehatan Masyarakat Kanada (PHAC) merekomendasikan bahwa dokter mengulangi tes beberapa minggu kemudian dan juga mempertimbangkan menggunakan tes yang terlihat khusus untuk antibodi terhadap T. pallidum. Tes ini meliputi:
treponemal enzyme immunoassay (EIA)
FTA-ABS
MHA-TP
Beberapa laboratorium provinsi membalik urutan tes ini dan tes penggunaan pertama yang menilai adanya antibodi terhadap T. pallidum. Untuk informasi lebih lanjut tentang yang tes yang tersedia di wilayah Anda dan urutan tes yang digunakan, hubungi dokter atau laboratorium lokal.
Dalam beberapa kasus, sifilis juga dapat didiagnosis dengan swabbing sebuah chancre menular dan memeriksa sampel di bawah mikroskop.
Skrining dianjurkan untuk pasangan seks yang mungkin memiliki sifilis, pria yang berhubungan seks dengan laki-laki, pengguna narkoba suntikan, pekerja seks dan orang-orang yang telah melakukan hubungan seks dengan orang-orang dari negara-negara endemik. Karena sifilis yang tidak diobati pada wanita hamil dapat menginfeksi dan berpotensi membahayakan dirinya mengembangkan janin atau bayi baru lahir, setiap wanita hamil harus diuji.
Para peneliti di Belanda telah menyarankan bahwa penilaian rutin darah untuk sifilis dapat berguna dalam MSM HIV-positif karena sifilis dapat, paling tidak pada awalnya, menjadi bebas gejala.

Pemberitahuan mitra
Sifilis adalah infeksi dilaporkan. Ini berarti bahwa ketika infeksi dikonfirmasi oleh sebuah klinik, dokter, atau laboratorium itu harus dilaporkan kepada otoritas kesehatan masyarakat. Ketika seseorang memiliki diagnosis sifilis dikonfirmasi, mereka akan diminta oleh penyedia layanan kesehatan atau perawat kesehatan masyarakat untuk menghubungi atau memberikan informasi kontak untuk semua mitra seksual mereka selama periode jejak-mereka kembali (periode waktu sebelum gejala dimulai atau jika tanpa gejala, waktu sebelum spesimen koleksi) berdasarkan atas panggung mereka sifilis.

Periode jejak-kembali untuk tahap sifilis adalah:
sifilis primer – tiga bulan
sifilis sekunder – enam bulan
laten awal – satu tahun
akhir laten / tersier – tergantung pada perkiraan waktu infeksi asli, mitra jangka panjang (pasangan) dan anak-anak harus disaring.
Jika tidak ada mitra di jejak-back period tes direkomendasikan positif untuk sifilis, berikutnya mitra terbaru di luar periode jejak-kembali harus diberitahu.
Jika klien memilih untuk tidak menghubungi pasangan seksual mereka, penyedia layanan kesehatan atau perawat kesehatan masyarakat akan berusaha untuk menghubungi mitra dan mendorong mereka untuk diuji dan diobati untuk sifilis. Nama klien asli tidak diberikan kepada pasangan seksual ketika mereka dihubungi dalam upaya untuk mempertahankan anonimitas mereka. PHAC merekomendasikan bahwa semua mitra diberitahu diobati tanpa menunggu hasil tes.

Baca Juga :  Waspadai Gejala Sipilis pada wanita

Pengobatan herbal penyakit kelamin

obatpenyakitsipilis.id_-300x200 Pengobatan herbal penyakit kelamin

Pengobatan
Obat herbal gang jie dan gho siah jawabanya,mampu mengobati sifilis baik tahap sifilis primer atau sifilis laten dalam waktu yang relatif singkat hanya 3-5 hari saja sudah merasakan khasiatnya. Jika sifilis didiagnosis dalam waktu satu tahun infeksi, umumnya dapat diobati dengan 1 paket gang jie dan gho siah Penting untuk dicatat.jauhi makanan ber lemak selama pengobatan insyaalloh sembuh total.

khasiat gang jie dan gho siah ialah :mengandung antibiotik alami, sehingga mampu membunuh bakteri sipilis dengan tuntas, tidak kambuh lagi dan tidak menimbulkan efek samping serta ketergantungan di masa mendatang.
Gang Jie dan Gho Siah dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan cepat memulihkan kondisi badan akibat serangan sipilis, sehingga proses penyembuhan berlangsung cepat dan tidak mudah terserang penyakit.

Ada risiko tinggi treponema menyerang otak, bahkan pada sifilis primer, jangan hawatir gang jie dan gho siah mampu menyembuhkan serta mencegah virus treponema menyebar ke tubuh pasien .
orang HIV-positif berisiko tinggi untuk masalah neurologis dan neurosifilis dapat meningkatkan risiko ini.
Infeksi HIV melemahkan sistem kekebalan tubuh dan mungkin kemampuannya untuk mengendalikan sifilis.
Sifilis adalah IMS yang relatif umum di antara yang aktif secara seksual MSM.
pertimbangan tersebut telah mendorong beberapa pasien untuk menggunakan obat-obatan herbal tanpa efek samping, tanpa disuntik intramuskular, sekali seminggu selama tiga minggu berturut-turut, sebagai pengobatan pada orang HIV-positif untuk sifilis primer atau sekunder.
Atau, dokter mungkin memilih untuk suntik antibiotik diminum dua kali sehari selama dua sampai empat minggu berturut-turut. Walaupun efektif dalam sifilis stadium awal, namun belum diuji untuk sifilis stadium. Beberapa ahli sifilis merekomendasikan desensitisasi terhadap obat-obatan herbal tanpa efek samping pada pasien dengan alergi terhadap suntik, diikuti dengan pengobatan herbal alami.

Untuk neurosifilis, terlepas dari status infeksi HIV seseorang, PHAC merekomendasikan terapi dengan obat herbal gang jie dan gho siah secara bertahap/contineu
PHAC memiliki pedoman yang sangat baik (Pedoman Kanada pada Infeksi Menular Seksual) untuk pengelolaan pasien dengan sifilis, termasuk menggunakan obat obatan herbal

Seks setelah sifilis
Dibutuhkan waktu untuk tingkat treponeme menurun dan tubuh Anda untuk pulih dari sifilis. Meskipun Anda mungkin merasa lebih baik setelah pengobatan sifilis, mungkin masih ada treponema bersembunyi di tubuh Anda. Dokter Anda akan memesan tes darah untuk membiarkan Anda tahu ketika tubuh Anda telah pulih dan kapan waktu yang aman bagi Anda untuk melanjutkan aktivitas seksual.

PHAC merekomendasikan re-screening untuk sifilis tiga, enam dan 12 bulan setelah pengobatan bagi mereka yang tidak koinfeksi dengan HIV. PHAC menguraikan rencana pengobatan khusus berdasarkan pasien dan jenis sifilis.

Pencegahan
Untuk mencegah penularan sifilis, Anda dapat:
Berlatih seks yang lebih aman.
Gunakan lateks atau poliisoprena kondom dan / atau bendungan oral untuk semua kegiatan seksual, termasuk oral seks. (Ini tidak menghilangkan kemungkinan penularan karena lesi sifilis mungkin di daerah yang tidak tercakup oleh kondom atau bendungan lisan, namun penggunaan konsisten mengurangi risiko.)
Bicaralah dengan pasangan seks Anda tentang sejarah mereka IMS.
Jika Anda atau pemberitahuan pasangan Anda setiap debit yang tidak biasa, sakit atau ruam, terutama di sekitar pangkal paha, menghindari seks dan dokter Anda secepat mungkin.
Dites dan diobati.
Diuji secara teratur untuk sifilis. Jika Anda seorang wanita hamil, diuji pada awal kehamilan Anda.
Jika Anda tes positif, mengobati infeksi sesegera mungkin dan memberitahu pasangan seks Anda (s), sehingga mereka dapat diuji juga. Adalah penting bahwa orang-orang yang telah melakukan hubungan seks dengan tahu bahwa mereka mungkin telah terkena sifilis; Namun, melakukan hal ini tidak selalu mudah. Jadi tanyakan kepada dokter atau perawat untuk rujukan ke departemen kesehatan masyarakat setempat, yang diam-diam dapat menginformasikan pasangan seks Anda dari kebutuhan mereka untuk pengujian sifilis.

Demikian artikel tentang pengobatan herbal penyakit kelamin semoga bermanfaat.

Jika ingin membutuhkan informasi tentang penyakit siplis dan bagaimana cara mengobatinya, silahkan kunjungi link di bawah ini :

Artikel tentang Sipilis

Apakah sipilis menular ? Apakah sipilis menular ? - Sifilis adalah infeksi menular seksual (IMS) yang ditularkan melalui kontak dengan lesi sifilis (sakit atau chancre). Wabah sifilis telah ...
Inilah Bakteri penyebab sipilis Inilah Bakteri penyebab sipilis Inilah Bakteri penyebab sipilis - Sifilis adalah infeksi menular seksual yang kompleks (STI) yang disebabkan oleh bakteri Treponema ...
Wajib baca inilah tanda tanda sipilis Wajib baca,inilah tanda tanda sipilis Wajib baca,inilah tanda tanda sipilis - Sifilis adalah infeksi menular dapat disembuhkan seksual (IMS). Hal ini disebabkan ole...
Apakah sipilis bisa sembuh ? Apa sifilis? Sifilis adalah infeksi menular seksual yang kompleks (STI) yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum. Episode penyakit aktif terjadi, diikuti ole...