home

Apa saja gejala sipilis pada pria

Apa saja gejala sipilis pada pria – Dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita dituntut untuk bisa selektif dalam pergaulan. Karena kita ketahui sekarang ini pergaulan bebas merupakan sebuah momok yang cukup menakutkan dalam perjalanannya. Pergaulan bebas ini sekarang dianggap sebagai sesuatu yan wajib dimiliki khususnya bagi kalangan muda padahal dibalik itu semua pergaulan bebas mengandung dampak yang cukup berbahaya. Memang pada awalnya pergaulan bebas ini pada awalnya memberikan kenikmatan dan kesenagan. Akan tetapi, dibalik itu semua akan menimbulkan berbagai dampak yang cukup berbahaya. Salah satunya adalah dampak kesehatan.

Penyakit yang sering muncul dalam perjalanan akibat pergaulan bebas ini adalah penyakit sifilis. Penyakit sifilis ini merupakan penyakit yang menyerang alat kelamin manusia. Penyakit ini termasuk salah satu jenis penyakit yang menular dan berbahaya. Penyakit ini terjadi disebabkan oleh bakteri yaitu bakteri bakteri spiroceta dan trepollema palidum. Penyakit raja singa ini merupakan salah satu penyakit yang menular dan cukup familiar bagi kalangan pergaulan bebas sekarang ini. Hal ini disebabkan karena bakteri tersebut merupakan salah satu bakteri yang cukup berbahaya menyerang alat kelamin.

obatpenyakitsipilis.id_-1-300x143 Apa saja gejala sipilis pada pria

Penyebab utama terjadinya penyakit ini disebabakan oleh faktor hubungan seksual yang secara bergantian Selain itu, penyebab lain dari sakit ini adalah faktor kebersihan yang kurang, karena sekarang ini kita dapat melihat banyak yang menyepelekan kebersihan baik di daerah kelamin ataupun kebersihan sensitif lainya. Dalam perkembanganya, berbagai penelitian melihat bahwa sakit sifilis ini bukanlah merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya. Akan tetapi, bila tidak segera diobati dan disembuhkan maka penyakit ini akan menjalar penyakit yang lebih kronis. (baca juga : obat kencing nanah tradisional)Dan yang perlu diketahui bahwa luka ataupun sakit yang diderita tidak hanya dirasakan disekitar kelamin saja akan tetapi juga meliputi di beberapa bagian tubuh. Oleh karena iu sebelum penyakit ini menyebar maka diperlukan cara untuk menyembuhkan penyakit sifilis.

obatpenyakitsipilis.id_-2-300x134 Apa saja gejala sipilis pada pria

Sifilis adalah infeksi menular seksual yang sangat menular yang disebabkan oleh Treponema pallidumbacteria. Jika tidak diobati sifilis dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius bagi kehidupan.
Sifilis dapat menginfeksi laki-laki dan perempuan. Di NSW, sifilis paling sering terlihat pada pria yang berhubungan seks dengan sesama jenis.

Apa saja gejala sipilis pada pria

Apa saja gejala
Gejala awal dari sifilis sering pergi tanpa diketahui.
Ada empat tahap sifilis: primer, sekunder, laten dan tersier. Setiap tahap memiliki seperangkat gejala.
1. sifilis primer (biasanya 10 hari sampai 3 minggu setelah terpapar dan sampai 3 bulan terjadi) di tahap ini sifilis sakit atau ulkus (disebut chancre) muncul di mulut, anus, penis, vagina atau leher rahim. sakit yang sering terjadi tanpa disadari karena:
biasanya menyakitkan
mungkin tersembunyi dari pandangan (misalnya, dalam rektum atau di serviks)
hilang setelah 2 sampai 6 minggu, tetapi bakteri sifilis masih di dalam tubuh.
2. Sifilis sekunder (biasanya terjadi 2-12 minggu setelah terpapar)
Gejala dalam tahap sekunder sifilis juga mungkin tidak diketahui. Jika gejala melihat mereka mungkin termasuk:
ruam merah pada telapak tangan, punggung, dada atau telapak kaki (ruam ini sangat menular dan biasanya sangat gatal)
demam
pembengkakan kelenjar di pangkal paha dan ketiak
rambut rontok tambal sulam pada kulit kepala
kelelahan umum
kutil seperti lesi pada alat kelamin atau sekitar anus (disebut kondiloma lata)
3. sifilis laten
Tahap ini tidak memiliki gejala terlihat, tetapi tubuh masih terinfeksi. Infeksi masih bisa diteruskan ke orang lain pada tahun pertama dari tahap laten. Jika sifilis tidak diobati pada tahap ini mungkin tetap laten untuk hidup, atau dapat berkembang menjadi sifilis tersier.
4. Sifilis tersier
Sifilis tersier berkembang di sekitar sepertiga (1/3) dari semua orang dengan sifilis laten yang tidak diobati. Dalam tahap ini bakteri dapat merusak hampir semua bagian tubuh Anda, termasuk Anda jantung, otak, sumsum tulang belakang, mata dan tulang. Kerusakan ini dapat terjadi bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun setelah tahap primer. Sifilis dapat menyebabkan penyakit mental, kebutaan, ketulian, masalah neurologis, penyakit jantung dan kematian. orang dengan sifilis tersier biasanya tidak menular.
Sifilis dapat menyebabkan cacat lahir dan bahkan kematian pada bayi yang belum lahir.
Bagaimana menyebar?
Sifilis biasanya tertangkap selama vagina, anal atau oral seks melalui kontak kulit ke kulit. Sifilis sangat menular selama tahap primer dan sekunder ketika sakit atau ruam hadir. Lebih jarang, sifilis dapat ditularkan selama kehamilan dari ibu ke bayi yang belum lahir.
Sifilis dapat menyebar bahkan ketika orang yang terinfeksi tidak memiliki gejala.
Siapa yang berisiko?
Sifilis jarang terjadi di Australia tetapi meningkatkan beberapa komunitas. Ini termasuk:
Pria yang berhubungan seks dengan laki-laki dan laki-laki yang positif HIV tertentu
masyarakat Aborigin yang terpencil atau memiliki akses penduduk miskin terhadap pelayanan kesehatan
Jika Anda memiliki gejala-gejala yang Anda butuhkan untuk geta cek kesehatan seksual secepat mungkin sehingga Anda dapat diobati, jika neede. Bahkan jika Anda tidak memiliki gejala tetapi telah berhubungan seks tidak aman, itu masih penting untuk memiliki cek seksual dari waktu ke waktu, untuk menemukan dan mengobati infeksi apapun dan untuk mencegah menyebar ke orang lain. Orang dapat terinfeksi dengan beberapa infeksi menular seksual yang berbeda pada waktu yang sama. Jika Anda HIV negatif, memiliki sifilis dapat membuat lebih mudah untuk juga mengambil infeksi HIV. Jika Anda HIV positif, juga memiliki sifilis dapat membuat Anda lebih mungkin menularkan HIV ke pasangan seksual.
Informasi lebih lanjut tentang pemeriksaan kesehatan seksual dapat ditemukan di Kesehatan Seksual Check-up.
Bagaimana penyakit ini dicegah?
Menggunakan kondom dengan benar untuk seks vaginal atau anal secara signifikan dapat mengurangi risiko terkena sifilis dan infeksi menular seksual lainnya. Selalu gunakan kondom dengan pasangan baru atau kasual.
Membatasi jumlah mitra seksual mengurangi risiko terpapar infeksi.
Jika anda telah didiagnosa dengan sifilis pada tahap menular, penting untuk tidak berhubungan seks dengan siapa pun sampai pengobatan antibiotik Anda selesai dan dokter Anda memberitahu Anda Anda tidak lagi menular.
Jika Anda memiliki sifilis Anda harus memberitahu pasangan seks Anda / s. Mereka juga mungkin memiliki infeksi dan mengatakan kepada mereka memungkinkan mereka untuk diuji dan diperlakukan tindakan yang cepat agar tidak menyebarkan infeksi kepada orang lain. Untuk Informasi cara mengobati penyakit sipilis dari obatpenyakitsipilis.id, kunjungi kami disini, contact 085600885758
Jangan berhubungan seks dengan siapa pun yang telah didiagnosis dengan sifilis atau yang memiliki gejala (bahkan menggunakan kondom) sampai setelah mereka selesai pengobatan mereka.
Jika Anda diperlakukan untuk sifilis tapi pasangan seksual Anda tidak, Anda bisa terinfeksi kembali.
Wanita hamil secara rutin ditawarkan pengujian sifilis selama kehamilan mereka, karena pengobatan dini dapat mencegah sifilis ditularkan ke bayi.
Bagaimana penyakit ini didiagnosis?
Cara sifilis paling umum didiagnosis menggunakan tes darah yang mengukur reaksi kekebalan tubuh terhadap infeksi. Tes ini digunakan:
Untuk layar orang tanpa gejala (mis antenatal atau donor darah skrining atau pemeriksaan kesehatan seksual)
Untuk membuat diagnosis sifilis pada seseorang yang memiliki gejala
Untuk menilai tahap infeksi
Untuk memantau respon seseorang terhadap pengobatan
Jika sakit yang hadir selama tahap awal infeksi swab (menggunakan cotton bud) dapat dihapus selama sakit diuji untuk kehadiran bakteri sifilis.
Orang-orang yang memiliki sifilis akan selalu menguji positif dan infeksi ulang dapat terjadi, bahkan setelah pengobatan. Hanya tes darah dapat membedakan antara infeksi saat ini dan salah satu yang telah dirawat sebelumnya.
Orang yang memiliki tes untuk sifilis juga sering ditawarkan pengujian untuk infeksi menular seksual lainnya.
Bagaimana mengobati penyakit ini ?
Sifilis mudah diobati dengan obat-obatan herbal salah satu ialah daun kumis kucing,selain mudah di dapat di tanah air. Lamanya pengobatan akan bervariasi tergantung pada tahap infeksi. Tindak lanjut tes darah mungkin diperlukan untuk memeriksa bahwa pengobatan Anda telah bekerja.
Apa tanggapan kesehatan umum?
Laboratorium diharuskan melaporkan kasus sifilis ke unit kesehatan umum setempat. Informasi ini bersifat rahasia. Penggunaan tenaga kesehatan masyarakat data ini untuk lebih memahami siapa yang kegiatan risiko dan membantu rencana untuk mencegah infeksi baru di masa depan. Pasien dan dokter mereka harus memastikan bahwa pasangan seksual yang mungkin telah terkena sifilis dihubungi untuk penilaian, konseling dan pengobatan, jika diperlukan.

Baca Juga :  Perbedaan sipilis dan kencing nanah

Demikianlah artikel tentang Apa saja gejala sipilis pada pria. Semoga bermanfaat.

Jika ingin membutuhkan informasi tentang penyakit siplis dan bagaimana cara mengobatinya, silahkan kunjungi link di bawah ini :

Artikel tentang Sipilis

faktor penyebab sipilis faktor penyebab sipilis - Chlamydia adalah infeksi bakteri menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis. Ini adalah salah satu PMS yang paling ...
sipilis menular sipilis menular - Gonore adalah penyakit menular dan tumbuh cepat karena perkembangan bakteri. Bagaimana mengetahui bahwa Anda tertular sipilis menular? pada kenyata...
Gejala Sipilis pada Pria Gejala Sipilis pada Pria - Ada banyak penyakit yang bisa ditularkan karena hubungan seksual atau hubungan bebas jenis lainnya. Para ahli medis biasa menamainya denga...
3 tahap gejala sipilis 3 tahap gejala sipilis - Penyakit Sipilis ialah jenis penyakit kelamin yang disebabkan oleh infeksi bakteri spirochaeta pallida yg lazim dianggap treponema pallidum....